Header Ads

"Tugu Monas" Desa Sambiroto



NGAWI — Beginilah ketika ada kreativitas tanpa batas dari masyarakat Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-73.

Bulan Agustus ini, untuk memeriahkan peringatan dan juga menarik minat warga yang melintas, di RT 4 RW 2 Sambiroto 2, Jl. Waduk Pondok dibangun sebuah tugu yang mirip dengan Monumen Nasional yang berhias lampu warna-warni.

Uniknya, tugu yang dibangun oleh kurang lebih 20 warga ini adalah menggunakan botol air minum bekas yang jumlahnya ratusan. Selain sebuah bentuk kreativitas, tugu yang dibangun selama 2 pekan ini merupakan wujud nyata adanya gotong-royong masyarakat.

Ada “Tugu Monas” di Desa Sambiroto ini menjadi wahana baru bagi warga yang melintas Jl. Waduk Pondok, bisa ber-swa foto dan juga menjadi hiburan tersendiri.

Bagi Kepala Desa Sambiroto, Sri Mulyono, ini merupakan sebuah keunikan bagi desanya. Kreasi seperti ini yang ia tunggu-tunggu untuk membuat desanya semakin menarik.

“Antusiasme masyarakat Sambiroto memang luar biasa. Lampu warna-warni yang terhias dalam botol-botol dengan bentuk Menara Monas ini sangat menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa yang akrab disapa Yonik itu berharap ke depannya akan muncul lagi ide-ide dan kreasi yang lebih menarik lagi untuk memeriahkan desa dan menjadikan salah satu hal yang berbeda di desanya. (kn/cse)

Sumber : KampoengNgawi.com

No comments

Powered by Blogger.